19 Agustus 2012

Pengenalan dan Pengetahuan Produk Asuransi Allianz

asuransi allianzAsuransi Allianz adalah salah satu asuransi dari luar negeri yang memasuki pasar domestik yang menawarkan berbagai produk asuransi kepada masyarakat.

Allianz telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1981. Perusahaan Asuransi Allianz sendiri di Indonesia terbagi menjadi dua PT atau perseroan terbatas yakni:

1. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia
Perusahaan asuransi yang berdiri pada tahun 1989 ini bergerak dalam bidang asuransi kecelakaan diri, kendaraan bermotor, properti, rekayasa, liability, bencana alam dan kebakaran.

2. PT Asuransi Allianz Life Indonesia
Perusahaan asuransi dari Allianz yang bergerak di bidang asuransi jiwa, asuransi kesehatan, employee benefit, saving dan dana pensiun. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996.

Allianz sendiri adalah perusahaan asuransi terbesar di dunia dan mengklaim bahwa World Trade Center yakni gedung tertinggi di dunia di Amerika Serikat yang pernah dihantam oleh pesawat teroris telah diklaim dengan menggunakan asuransi Allianz. Perusahaan Asuransi Allianz berdiri pada tahun 1890 di Jerman dan pada tahun 2004 memiliki pendapat €100 miliar.

Perusahaan Allianz pun menjadi sponsor stadium paling modern yakni Allianz Arena di Munich, Jerman. Selain itu, mereka pun menjadi sponsor tim sepak bola klub Bayern Muenchen serta tim formula 1 Williams dan sebagai mitra global Formula 1.

Produk Asuransi Allianz
Di Indonesia, Asuransi Allianz memberikan program asuransi yang terbagi menjadi 2 kategori yakni asuransi individu dan asuransi kumpulan atau korporasi. Asuransi-asuransi tersebut pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing karena kebutuhan kita pastinya berbeda-beda baik dari segi latar belakang, usia dan cita-cita tentang masa depan. Berikut 5 kategori asuransi yang ditawarkan oleh Asuransi Allianz:

1. Asuransi Umum Allianz
Asuransi Umum Allianz terdiri dari 3 sub-uni yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing apakah perseorangan atau korporasi:

- Asuransi Perorangan
- Asuransi UKM
- Asuransi Korporasi

2. Asuransi Jiwa
Asuransi Jiwa Allianz adalah asuransi tabungan dan juga berfokus terhadap perlindungan diri. Berikut sub-unit asuransi jiwa yang dimiliki oleh Asuransi Allianz:

- SmartLink - New Flexi Account
- SmartLink Flexli Account Plus
- SmartLink Maxi Fund Plus
- Produk Bancassurance Allianz - HSBC
- Produk Bancassurance Allianz - SCB
- Produk Bancassurance Allianz - Bank Permata
- Produk Bancassurance Allianz - Muamalat
- Produk Bancassurance Allianz - Bank Danamon

3. Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan yang ditawarkan oleh Perusahaan Asuransi Allianz difokuskan untuk perlindungan kesehatan seseorang untuk membantu dan mem-back-up biaya perawatan kesehatan. Berikut beberapa jenis asuransi kesehatan perorangan yang dimiliki oleh Asuransi Allianz:

- SmartHealth - Asuransi Kesehatan Kumpulan
- Asuransi Kesehatan AlliSya Care
- Smart Health Maxi Violet - Asuransi Kesehatan

4. Employee Benefits
Employee Benefits adalah program asuransi yang dimiliki oleh Asuransi Allianz yang merupakan asuransi kelompok yang ditujukan kepada kesejahteraan Anda dan perusahaan serta pegawai Anda. Berikut produk asuransi pegawai yang dimiliki oleh Asuransi Allianz:

- Asuransi Mikro Allianz
- SmartFinance - Savings Plan Kumpulan
- SmartProtection - Asuransi Kumpulan
- SmartPension (DPLK) - Asuransi Dana Pensiun Kumpulan
- SmartHealth - Asuransi Kesehatan Kumpulan

5. Sharia
Sharia adalah produk asuransi syariah yang ditawarkan oleh Asuransi Allianz melihat adanya kebutuhan masyarakat Indonesia akan asuransi yang berbasis prinsip Syariah. Berikut produk asuransi Syariah dari Asuransi Allianz:

- AlliSya Protection - Asuransi Jiwa
- AlliSya Maxi Fund Plus - Asuransi Jiwa
- Asuransi Umum

Anda yang ingin mendaftar menjadi nasabah Asuransi Allianz bisa menghubungi agen-agen baik yang Anda kenal atau terdekat di kota Anda. Selain itu, Anda bisa mendatangi kantor pemasaran Asuransi Allianz yang ada di seluruh Indonesia. Hal ini memberi kemudahan bagi Anda untuk mengetahui dan mengenal lebih dalam produk-produk asuransi dari Asuransi Allianz Indonesia. Selain berbagai produk asuransi Allianz yang ditawarkan, perusahaan asuransi terbesar di kancah Internasional ini sering memberikan promo dan berbagai program hadiah kepada nasabah-nasabah setianya. Oleh karena itu, Anda tidak hanya mendapatkan jaminan masa mendatang melainkan juga hadiah yang akan mengejutkan Anda!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Asuransi Allianz, jangan sungkan untuk bertanya kepada agen-agen asuransi Allianz atau kantor pemasaran terdekat atau Anda juga bisa berkunjung ke situs resmi mereka di www.allianz.co.id, untuk mendapatkan pengetahuan dan pengenalan berbagai produk asuransi dari Allianz Indonesia.

Baca juga:
Asuransi Bintang
Asuransi Bumiputera

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon