18 Agustus 2012

Profil dan Produk Perusahaan Asuransi Bintang



asuransi bintangAsuransi Bintang adalah perusahaan asuransi nasional yang didirikan oleh beberapa tokoh pengusaha nasional yang mampu bertahan selama pasang-surut perekonomian Indonesia.

Ya, Asuransi Bintang sudah berdiri sejak 17 Maret 1955 yang didirikan oleh tokoh pengusaha nasional dan sekaligus pelaku revolusi fisik pada saat menjelang kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945. Mereka adalah Al Algadri, Idham, Wibowo, Ismet, Soedarpo Sasrosatomo, Roestam Moenaf, Pang Lay Kim dan Johan Radi Koesman. Kemudian, Asuransi Bintang yang juga dikenal dengan sebutan 'Bintang' menjadi perusahaan publik pada tanggal 29 Nopember 1989 ketika sahamnya berhasil memasuki Bursa Efek Indonesia.

PT Asuransi Bintang Tbk. mencatat beberapa nasabah yang cukup penting dalam sejarah mereka yakni antara lain sebagai berikut: PT. Matahari Putra Prima, PT. Hero Supermarket, Protelindo, PT. Makro Indonesia, PT. First Jakarta International, Bank Permata, PT. Excelcomindo Pratama, PT. Sumber Alfarida Trijaya, BP3TKI, PTP/PNP dan ada banyak lagi. Asuransi Bintang juga sudah sering mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak, termasuk Bapepam dan Majalah Info Bank.

Produk Asuransi Bintang
Perisay Mobil Individual
Perisay Mobil Individual adalah produk asuransi yang memberikan jaminan terhadap kerugian atau kerusakan yang bisa saja terjadi kepada mobil Anda - dan diberikan secara penuh, yang disebabkan oleh hal-hal berikut ini:

- Tabrakan, tergelincir, terbalik.
- Pencurian.
- Kebakaran.
- Perbuatan jahat yang dilakukan oleh orang lain.
- Tanggung jawab hukum pihak ketiga.
- Huru-hara dan kerusuhan yang terjadi.
- Bencana alam seperti gempa, letusan gunung berapi, badai dan topan.

Premi yang harus dibayar juga dalam tahap wajar dengan limit pertanggungjawaban hingga Rp 100 juta.

Perisay Rumah Seisinya
Perisay Rumah Seisinya adalah produk asuransi dari Asuransi Bintang yang menjamin perlindungan terhadap risiko yang bisa saja terjadi kepada rumah tinggal Anda yang disebabkan oleh kebakaran, pencurian, banjir, terorisme, kerusuhan dan lainnya. Produk asuransi adalah produk asuransi dari Asuransi Bintang yang memberikan jaminan paling luas terhadap properti rumah tinggal Anda. Hal ini mencakup biaya profesional, biaya pengobatan, pecahnya kaca dan biaya sewa.

Bintang eCargo
Bintang eCargo adalah produk asuransi dari Asuransi Bintang untuk mempercepat penerbitan asuransi marine cargo dari mana dan kapanpun!

Asuransi Kebakaran
Asuransi kebakaran oleh Asuransi Bintang ini memberikan proteksi terhadap bangunan apakah berupa rumah, hotel, kantor atau bangunan lainnya terhadap risiko kerugian finansial akibat kebakaran, jatuh pesawat, ledakan, petir dan asap. Anda pun bisa menggunakan dua jenis polis Asuransi Kebakaran ini yang terdiri dari: Jaminan Standar Asuransi Kebakaran atau menambah premi dengan mendapatkan Jaminan Tambahan dan Perluasan.

Asuransi Terorisme dan Sabotase
Mengingat maraknya aksi terorisme dan sabotase yang terjadi, maka Asuransi Terorisme & Sabotase yang diberikan oleh Asuransi Bintang ini memberikan perlindungan terhadap kerugian karena kerusakan atau kehilangan akibat terorisme dan sabotase. Produk asuransi ini adalah produk yang paling terkenal dimiliki oleh Asuransi Bintang dan berhasil menjadi market leader dalam kategori produk ini.

Asuransi Pengangkutan
Asuransi pengangkutan ini memberikan jaminan kerugian yang terjadi pada saat pengangkutan barang dari tempat asal hingga tujuan baik melalui jalur darat, laut dan udara yang terjadi karena berbagai hal.

Asuransi Rekayasa
Asuransi rekayasa yang dimiliki oleh Asuransi Bintang memberikan proteksi terhadap kegiatan proyek pembangunan apakah pembangunan teknik sipil, mesin-mesin industri dan instalasi peralatan elektronik.

Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi kecelakaan diri dari Asuransi Bintang memberikan proteksi terhadap seseorang yang mendapatkan kerugian keuangan karena kecelakaan yang dia alami karena luka badan atau kematian, dengan catatan objek pertanggungan adalah mereka yang berusia 5 hingga 60 tahun.

Asuransi Perjalanan
Asuransi perjalanan dari Asuransi Bintang memberikan proteksi terhadap kerugian yang bisa saja terjadi ketika Anda melakukan perjalanan liburan ataupun perjalanan liburan, hal ini meliputi: kecelakaan diri yang mengakibatkan kematian, cacat seumur hidup, ketidakberdayaan tetap dan termasuk biaya pengobatan. Selain itu, Asuransi Bintang juga akan menanggung uang tunai di rumah sakit, kerugian barang bawaan, keterlambatan barang bawaan, keterlambatan perjalanan dan pemulangan.

Anda yang penasaran dengan berbagai produk Asuransi Bintang bisa berkunjung ke kanto pusat mereka di Jakarta Selatan, ataupun ke berbagai kantor cabang yang mereka miliki di kota-kota besar di Indonesia.

Baca juga:
Asuransi Bumiputera
Asuransi Ramayana

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon