06 September 2012

Internet Banking dan Kode Bank Mandiri

bank mandiriInternet banking sekarang menjadi pilihan favorit bagi mereka yang sering melakukan transaksi perbankan. Belum lagi Bank Mandiri yang merupakan salah satu bank favorit pilihan setiap nasabah.

Bank Mandiri sendiri merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, deposit dan pinjaman. Bank yang beberapa kali berganti slogan ini berdiri pada tahun 1998 dan merupakan gabungan dari beberapa bank terdahulunya. Tahun 2008 ini, Bank Mandiri mempunyai slogan: "Terdepan, Terpercaya, Tumbuh Bersama Anda."

Bank Mandiri Internet Banking pun memberi kemudahan bagi nasabah Bank Mandiri dalam hal bertransaksi, apakah untuk mentransfer atau menerima transfer. Selain untuk transfer dan menerima transer, ada banyak fungsi dari Bank Mandiri Internet Banking, antara lain: membayar tagihan, mengetahui informasi saldo sampai pembelian pulsa. Semua transaksi Internet Banking tersebut disertai dengan keamanan website Bank Mandiri.

Registrasi Bank Mandiri Internet Banking
Untuk mendapatkan semua kemudahan dalam hal transaksi bank tersebut, Anda bisa melakukan registrasi atau pendaftaran di layanan Internet Banking. Dengan syarat, harus punya tabungan di Bank Mandiri, tanda pengenal seperti KTP, SIM dan sebagainya, buku tabungan dan kartu debit. Setelah melengkapi itu semua, Anda bisa melakukan langkah-langkah registrasi Bank Mandiri Internet Banking berikut ini:

1. Pendaftaran Internet Banking
Untuk bisa menikmati layanan Internet Banking maka Anda harus punya ID access dan Code Access, atau sederhananya adalah user ID dan password untuk login. Maka lakukan kedua langkah berikut ini:

- Registrasi di Mandiri ATM
Ketika sudah berada di mesin ATM, pilih menu 'Registrasi e-banking'. Kemudian, ikuti petunjuk yang ada. Setelah itu, Anda bisa segera datang ke cabang Bank Mandiri dimana Anda membuat tabungan untuk bisa mendapatkan Token.

- Registrasi langsung ke Bank Mandiri
Anda akan diinstruksikan untuk mengisi formulir pendaftaran Bank Mandiri Internet Banking dan Anda akan dikirimkan Access ID dan Access Code melalui email. Setelah itu, Anda bisa segera kembali ke cabang Bank Mandiri tersebut dan mendapatkan Token.

2. Aktivasi Bank Mandiri Internet Banking dan Token
Untuk melakukan berbagai transaksi di Bank Mandiri Internet Banking, maka juga harus memiliki token. Token ini berbentuk seperti kalkulator kecil yang digunakan untuk 'mengesahkan' transaksi Anda. Dengan token, transaksi dan akun Internet Banking Anda pun jauh lebih aman lagi!

- Kunjungi website Bank Mandiri, pilih menu aktivasi. Kemudian, Anda diharuskan mengisi Access ID dan Access Code yang sudah Anda terima.
- Ikuti petunjuk untuk membuat user  ID dan pin Internet Banking Anda agar bisa log-in ke Bank Mandiri Internet Banking.
- Login ke website Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id
- Pilih menu 'administrasi' dan pilih menu 'Aktivasi Token Pin Mandiri'.

Setelah melakukan langkah-langkah yang dipaparkan di atas, maka Anda bisa bertransaksi dengan Bank Mandiri Internet Banking dimana saja dan kapan saja! Untuk menggunakan Bank Mandiri Internet Banking pun cukup mudah. Anda hanya tinggal memilih berbagai menu yang terdapat di sebelah kiri setelah login ke website Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id. Anda akan menemukan berbagai menu seperti Informasi Rekening yang mencakup jumlah saldo dan lainnya, Anda juga bisa melihat 'Histori Transaksi', melakukan transfer dana di menu 'Transfer Dana' baik sesama Bank Mandiri ataupun ke Bank lainnya. Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan seperti kartu kredit, listrik dan sebagainya. Selain itu, pembelian pulsa berbagai operator bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah.

Dengan Internet Banking, Anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan berbagai transaksi dan melakukan pembayaran tagihan. Namun, untuk menarik uang tunai, ya pastinya Anda harus keluar rumah.

Sebagai informasi, khususnya bagi Anda yang sering melakukan transaksi ke rekening Bank lainnya, maka Anda harus mengetahui berbagai kode bank. Memang akan tersedia, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk menghafal kode Bank Mandiri Anda sendiri. Kode Bank Mandiri adalah 008.

Selamat bertransaksi dengan Bank Mandiri Internet Banking dan rasakan kemudahannya! Apakah Anda ingin berbelanja online seperti yang sedang marak sekarang ini, membeli pulsa dan banyak kegiatan lainnya. Semua bisa Anda lakukan hanya dengan mengakses website Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id, apalah dari PC, laptop atau bahkan smartphone Anda.

Baca juga:
Bank BCA
Bank BNI
Kode Bank Transfer dan Swift Code Bank (Seluruh Indonesia)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon