03 Maret 2017

Langkah Mudah Cara Daftar Internet Banking BCA

bca internet banking

Cara Daftar Internet Banking BCA - Dunia perbankan saat ini telah berinovasi dengan pesat, baik dalam hal produk maupun layanan. Tidak terkecuali dengan BCA, bank yang berdiri pada tahun 1957 ini tahu bagaimana memanjakan nasabah dengan memberikan produk-produk yang menarik dan berbagai inovasi layanan dalam memudahkan transaksi seperti mBanking, SMS Banking, Mobile Banking, BCA KlikPay, serta layanan internet banking atau E-Banking dimana nasabah bisa melakukan transaksi melalui internet.

Semua layanan yang disebutkan sebelumnya tidak secara langsung Anda dapatkan pada saat membuka rekening, namun Anda bisa meminta bantuan ataupun panduan cara mendapatkan layanan tersebut kepada customer service BCA. Untuk mendapatkan layanan internet banking BCA tidaklah susah, caranya cukup mudah dan Anda bisa lakukan sendiri.

Tutorial Cara Daftar Internet Banking BCA

Berikut ini langkah-langkah cara daftar internet banking BCA, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut dengan seksama.

1. Datang ke mesin ATM BCA terdekat

Masukkan kartu debet BCA anda beserta 6 digit pin kartu ATM, pilih menu "Daftar E-Banking/AutoDebet" (lihat pada bagian bawah sebelah kiri) lalu pilih menu "Internet banking".

mesin atm bca

2. Dapatkan User ID dan PIN ibanking BCA

Setelah memilih menu "Internet Banking" akan muncul tulisan seperti dibawah ini.

"Dengan melakukan registrasi internet banking, Anda dapat bertransaksi melalui Internet Banking BCA. Jangan pernah memberitahukan user id dan pin Anda kepada pihak lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya. Apakah Anda ingin melanjutkan?" silahkan pilih "Ya".

Selanjutnya Anda diminta untuk membuat 6 digit PIN untuk internet banking BCA (PIN boleh berbeda dengan PIN ATM), kemudian Anda diminta memasukkan lagi 6 digit PIN untuk konfirmasi.

bca internet banking 1

Setelah selesai, maka muncul kertas print yang berisi USER ID internet banking BCA Anda, silahkan disimpan baik-baik.

3. Kunjungi KlikBCA

Untuk melakukan aktivasi internet banking BCA cukup muda, pertama kunjungi website www.klikbca.com lalu pilih menu login pada internet banking individual.

cara daftar internet banking bca

4. Login KlikBCA

Silahkan login menggunakan USER ID dan 6 digit PIN internet banking BCA yang sudah Anda buat sebelumnya lewat mesin ATM BCA.

cara daftar internet banking bca 2

5. Menyetujui Syarat Ketentuan KlikBCA

Setelah login, ada semacam peraturan berisi tentang syarat ketentuan (terms and conditions) untuk penggunaan internet banking BCA, silahkan pilih "Setuju/Agree".

cara daftar internet banking bca 3

6. Registrasi Data

Halaman selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan email dan memilih bahasa yang ingin digunakan. Untuk email, daftarkan alamat email yang sering Anda gunakan dan masukkan email dengan benar, email ini berguna untuk menerima laporan transaksi dan segala aktivitas yang terkait dengan internet banking BCA Anda. Setelah selesai silahkan pilih "Kirim - Submit".

cara daftar internet banking bca 4

7. Otentifikasi

Anda diminta kembali untuk login pada akun internet banking BCA Anda berfungsi sebagai otentifikasi.

cara daftar internet banking bca 5


8. Aktivasi Internet Banking BCA selesai

Selamat Anda sudah bisa menikmati layanan internet banking KlikBCA. Dengan layanan ini Anda bisa melakukan cek saldo BCA, mutasi rekening (melihat dana keluar dan masuk) namun belum bisa melakukan transaksi seperti transfer, pembelian, pembayaran dll. Untuk bisa melakukan transaksi, Anda membutuhkan KeyBCA yang bisa Anda dapatkan melalui kantor cabang BCA terdekat dengan harga Rp. 10.000,- melalui customer service BCA yang nantinya Anda akan dipandu cara penggunannya.

keybca
KeyBCA

Baca juga: Kode Bank BCA

Penting untuk diketahui bahwa dalam melakukan login (memasukkan USER ID dan 6 digit PIN) di internet banking klikBCA, jangan sampai melakukan kesalahan sampai tiga kali berturut-turut karena bisa menyebabkan internet banking BCA terblokir. Apabila terblokir, Anda cukup datang ke kantor cabang BCA dengan membawa buku tabungan, kartu ATM beserta KTP untuk melalukan pembebasan blokir. Demikianlah langkah-langkah cara mendaftar internet banking BCA, semoga berguna dan bermanfaat. Apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih :)

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon