24 September 2019

Cara Bisnis Jualan Online Shop untuk Pemula Tanpa Modal



Siapa sih yang tidak ingin mempunyai usaha sendiri? Pastinya setiap orang ingin mempunyai sebuah usaha untuk meningkatkan perekonomian mereka. Terutama bagi beberapa orang yang belum mendapatkan pekerjaan. Namun, tidak sedikit mereka yang merasa ketakutan sebelum memulai untuk berbisnis. Sehingga, keinginan untuk dapat berbisnis terabaikan. Apakah kalian merupakan salah satu orang yang berfikir demikian?

Jika iya, pastikan untuk membuang jauh-jauh perasaan buruk tersebut. Jika kalian ingin berbisnis atau usaha pastikan untuk memantapkan diri memulai tanpa keraguan. Tapi bagaimana sih cara memulai bisnis yang tepat?

Tips Sukses Bisnis Jualan Online Shop Bagi Pemula

Untuk mendapatkan jawabannya maka simak terus artikel ini, karena di sini kami akan memberikan kalian cara mengenai jualan online shop untuk pemula tanpa modal. Bisnis tanpa modal? Pastinya kalian akan bertanya-tanya “apakah bisa?”. Jangan salah, saat ini banyak peluah bisnis yang bermula tanpa modal loh. Semakin penasaran kan? Salah satu bisnis tanpa modal adalah dengan berjualan online dan menjadi dropship. Banyak orang yang menyepelekan bisnis dropship, tapi perlu kalian ketahui dengan bisnis ini kalian bisa dapat untuk jutaan rupiah loh. Untuk itu simak ulasan kami di bawah ini :

1. Cari Supplier yang Tepat

Hal yang penting dilakukan dropshiper adalah dengan mencari supplier yang tepat. Ibarat kata, nyawa dari seorang dropshiper adalah seorang supplier. Kenapa hal ini sangat penting? Karena jika kalian memilih supplier dengan respon yang jelek atau lambat maka akan mempengaruhi kinerja kalian. Untuk itu carilah supplier dengan respon yang cepat, kualiatas barang yang bagus, dan pelayanan yang ramah. Sehingga kalian harus melakukan observasi terlebih dahulu untuk memilih supplier yang tepat untuk kalian.

2. Jualan di Marketplace

Dengan semakin canggihnya teknologi, kini dapat mempermudah kita untuk melakukan suatu hal. Salah satunya adalah mempermudah kita untuk berbisnis terutama berjualan di berbagai macam marketplace. Sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk memasarkannya, karena saat ini sudah banyak marketplace yang mampu menampung jualan kalian seperti shopee, tokopedia, bukalapak, iklan.gratis dan lainnya.

3. Membuat Tampilan Toko Semenarik Mungkin

Untuk berjualan di marketplace kalian harus mempunyai strategi yang tepat. Strategi yang seperti apakah itu? Jadi untuk menarik perhatian para customer kalian harus membuat tampilan toko menjadi semenarik mungkin. Yaitu dengan membuat foto produk yang menarik, keterangan toko yang sesuai, dan beberapa hal lainnya. Kenapa hal ini perlu diperhatikan? Karena saat ini berbisnis online melalui marketplace sudah sangat ketat saingannya. Sehingga untuk meyakinkan para konsumen, kalian harus membuat tampilan toko menjadi semenarik mungkin dan enak dipandang. Agar customer melihat bahwa toko kalian merupakan toko yang professional.

4. Promosikan Toko dan Produk

Setelah semua hal telah kalian lakukan, langkah terakhir yang sangat penting yaitu dengan mempromosikan toko atau produk kalian. Jika ingin lebih maksimal, maka kalian dapat menggunakan iklan berbayar.

Namun, karena pada artikel ini kami membahas mengenai berbisnis online tanpa modal maka kalian dapat mepromosikan toko atau produk kalian dengan cara share di media sosial. Fungsinya yaitu agar orang-orang tahu mengetahi produk dan toko kalian. Semakin banyak orang mengetahuinya, maka kemungkinan besar toko kalian akan banyak orderan.

Bagaimana apakah artikel ini sangat membantu kalian? Kami harap dengan adanya artikel ini, membuat kalian tidak lagi takut untuk memulai suatu usaha. Karena saat ini kita dapat memulai usaha tanpa modal sekalipun. Jika kalian benar-benar fokus dan bersunggung-sungguh, maka tidak menutup kemungkinan kalian akan sukses dengan bisnis dropsiper. Selamat mecoba !

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon