12 Oktober 2012

KPR Bank Bumiputera Indonesia



kpr bank bumiputeraKPR Bank Bumiputera Indonesia - impian memiliki rumah sendiri sekarang menjadi lebih gampang dengan adanya berbagai kredit pemilikan rumah yang sangat terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.

Ya, KPR Bank Bumiputera Indonesia menawarkan program kredit pemilikan rumah bahkan nyaris tanpa DP! Bank ICB Bumiputera sendiri memiliki misi tidak hanya sekadar memenuhi kepuasan pelanggan namun memiliki nilai lebih daripada itu.

Bank ICB Bumiputera memang berfokus pada segmen ritel dan turut serta dalam pengembangan perekonomian Indonesia. Penghargaan telah banyak disabet oleh pihak Bank Bumiputera yang telah berdiri sejak 12 Januari 1990 dan merupakan perkembangan dari AJB Bumiputera 1912 yang merupakan perusahaan asuransi tertua di Indonesia.


Salah satu produk unggulan dari Bank Bumiputera adalah KPR Bank Bumiputera yang memiliki jangka waktu hingga 25 tahun. Produk ini dinamakan sebagai Kredit Pemilikan Rumah DP Ringan & Tenor s/d 25 tahun. Jadi, Anda tidak dipusingkan dalam hal dana uang muka untuk kredit rumah. Hal ini tentunya menjadi kemudahan tersendiri bagi setiap nasabah Bank Bumiputera untuk memiliki rumah sendiri. Apa saja fitur produk KPR Bank Bumiputera ini?

Fitur produk KPR Bank Bumiputera Indonesia adalah sebagai berikut.
1. Jangka waktu pembiayaan bagi Anda sangat fleksibel yakni bisa mencapai 25 tahun dan tentu hal ini meringankan cicilan bulanan Anda pastinya. Selain itu, dengan cicilan jangka waktu panjang akan sangat meringankan Anda karena nilai uang yang akan turun seiring waktu.
2. Anda bebas memilih lokasi hunian apakah ingin di lokasi perumahan (real estate) ataupun non real estate.
3. Jenis hunian yang Anda pilih juga beragam, Anda bisa memilih pembiayaan jenis rumah, ruko, apartemen yang baru ataupun yang bekas.
4. Untuk aplikasi pengajuan KPR Bank Bumiputera yang disetujui oleh pihak bank langsung mendapatkan Pre Approved Kartu Kredit.

Tidak hanya kredit rumah jadi tetapi Anda juga bisa melakukan kredit jaminan property seperti pembangunan rumah di atas kosong yang telah dimiliki oleh calon debitur, take over atau pengambilalihan KPT dari Institusi Keuangan lainnya dan refinancing rumah, apartemen atau ruko untuk tujuan dana multi-guna.

Syarat dan Ketentuan KPR Bank Bumiputera Indonesia.
Agar mendapatkan kredit pemilikan rumah dari KPR Bank Bumiputera yang merupakan produk Bank ICB Bumiputera, tentu Anda harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan oleh pihak Bank ICB Bumiputera, antara lain adalah:

1. Memiliki kewarganegaraan Indonesia
2. Pribadi, jadi bukan badan usaha
3. Usia dewasa yakni karyawan berusia 23-55 tahun / usia pensiun ketika jatuh tempo kredit pemilikan rumah. Atau jika pengusaha berusia 25-60 tahun ketika jatuh tempo kredit rumah.
4. Memiliki pengalaman kerja yakni sebagai karyawan tetap minimal sudah 2 tahun, jika seorang profesional atau wiraswasta sudah berpengalaman di bidangnya selama minimal 3 tahun.
5. Membuka rekening tabungan di Bank ICB Bumiputera dengan hold dana 1 kali angsuran.

Persyaratan dokumen yang harus Anda penuhi antara lain adalah:
1. Fotokopi KTP pemohon kredit pemilikian rumah (suami/istri)
2. Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Nikah
3. Fotokopi Akta Nikah/Kematian/Cerai/Pisah Harta jika suami-istri pisah harta.
4. Fotokopi SK Ganti Nama jika diperlukan
5. Dokumen Pemilikan Agunan seperti SHM/SHGB, SHM Sarusun, PBB dan IMB
6. NPWP atau SPT PPh dengan masa 21 tahun berakhir
7. Rekening koran / Tabungan calon pemohon 3 bulan terakhir
8. 1 lembar Pas foto 3x4 berwarna suami dan istri
9. Slip gaji asli terakhir atau surat keterangan kerja perorangan
10. Fotokopi akte pendirian perusahaan, Tanda Daftar Perusahaan, Surat Ijin Usaha Perdagangan dan laporan keuangan jika pemohon adalah wiraswasta
11. Jika profesional maka diperlukan Fotokopi surat Ijin praktek profesional.

Anda yang ingin mengajukan KPR Bank Bumiputera Indonesia, bisa langsung menghubungi pihak bank. Atau Anda dapat mengakses website Bank Bumiputera di alamat id.icbbumiputera.co.id. Anda akan disajikan data dan informasi mengenai KPR Bank Bumiputera, baik biaya administrasi yang diperlukan untuk memulai kredit rumah yang Anda inginkan. Dengan beragam penghargaan yang diterima oleh Bank Bumiputera tentu kualitas pelayanan yang lebih dari mereka benar-benar patut diacungkan jempol. Terlebih bagi Anda yang selama ini mengimpikan memiliki rumah sendiri. Nah, KPR Bank Bumiputera merupakan solusi pilihan tepat bagi Anda!

Baca juga:
Lowongan Kerja Bank BTN
Lowongan Kerja Bank Danamon

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon