01 Oktober 2012

Lowongan Kerja Bank BTN Terbaru



lowongan kerja bank btn
Bank BTN atau dikenal juga sebagai Bank Tabungan Negara merupakan bagian dari BUMN atau Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan perbankan dalam bentuk PT (Perseroan Terbatas). Awal dibentuknya Bank BTN adalah pada tahun 1897 dengan nama Postspaarbank di Batavia sekarang dikenal Gambir, Jakarta Pusat.

Bank BTN sendiri memang banyak mengalami perubahan mulai dari nama sampai dengan layanan dan status. Barulah pada tahun 1998, Bank BTN dalam bentuk resmi seperti sekarang ini. Pada tahun 2005, Bank BTN Syariah juga didirikan. Bank BTN Syariah sendiri merupakan layanan perbankan Bank BTN dengan menggunakan prinsip syariah. Didirikannya Bank BTN Syariah dilatarbelakangi oleh tingginya minat masyarakat akan jasa keungan syariah dan keunggulan prinsip syariah itu sendiri. Selain itu, fatwa MUI mengenai bunga bank dan hasil RUPS pada 2004 juga menjadi alasannya.

Produk Bank BTN meliputi pendanaan dimana Anda bisa membuka tabungan dan beberapa program penyimpanan baik untuk jangka waktu singkat atau jangka waktu panjang, terdapat juga pembiayaan yang sangat cocok bagi Anda yang butuh modal kerja atau kredit kendaraan bermotor. Anda bisa mengecek website Bank BTN di www.btn.co.id untuk mengetahui program-program dan produk dari Bank BTN yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Bank BTN membuka kesempatan lowongan kerja Bank BTN untuk berkarir di Bank Tabungan Negara ini. Menjalani karir di berbagai bidang sebagai pegawai Bank BTN telah dibuka. Namun, memang untuk tahun 2012 telah ditutup pada bulan September lalu. Walaupun begitu Anda masih berkempatan di tahun depan dengan mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Sebagai salah satu contoh penerimaan lowongan kerja Bank BTN yang rutin ditawarkan adalah berikut:

-Teller service staff
-Customer service staff

Kedua lowongan kerja Bank BTN tersebut membutuhkan syarat umum sebagai berikut:
1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Belum menikah
3. Punya penampilan menarik dan memiliki kepribadian yang baik
4. Maksimal usia 25 tahun
5. Memiliki tinggi badan minimal, yakni laki-laki minimal 160 cm dan perempuan minimal 155 cm.
6. Bisa mengoperasikan komputer minimal MS Office seperti Word dan Excel.
7. Dapat berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris baik secara tulisan maupun lisan.
8. Bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Sedangkan untuk persyaratan khusus juga ada yaitu sebagai berikut ini:
1. Teller service staff bisa dilamar oleh laki-laki dan wanita, dengan pendidikan minimal D1 semua jurusan dan memiliki IPK 2.75 (skala 4).
2. Customer service staff bisa dilamar oleh laki-laki dan wanita, dengan pendidikan minimal D3 semua jurusan dan memiliki IPK 2.75 (skala 4).

Yang terpenting ketika melamar lowongan kerja Bank BTN adalah pastikan Anda memang berkualifikasi terbaik karena bagaimanapun Bank BTN sebagai badan usaha resmi milik Negara mencari bibit-bibit unggul. Ketika berkarir di Bank BTN, Anda juga akan mendapatkan pengalaman kerja dan dilatih untuk menjadi pekerja yang terampil. Pegawai Bank BTN dituntut untuk memiliki POLA PRIMA, yaitu Pelayanan Prima, InOvasi, KeteLAdanan, PRofesionalisme, Intergritas dan KerjasaMA.

Para pegawai Bank BTN memang dilatih untuk menjadi seseorang yang ramah, sopan dan bersahabat. Mereka juga harus aktif, peduli dan cepat tanggap. Mereka juga harus berinisiatif, berorientasi, menjadi contoh, memotivasi, kompeten dan bertanggung jawab, bekerja cerdas dan tuntas, konsisten dan disiplin, jujur dan berdedikasi. Serta tidak lupa seorang pegawai Bank BTN memiliki jiwa kerja sama yang mencakup tulus dan terbuka serta saling percaya dan menghargai.

Nilai-nilai POLA PRIMA yang dimiliki oleh segenap struktur organisasi yang dimiliki oleh Bank BTN tersebut sejalan dengan visi-misi Bank BTN sendiri yang mencakup poin-poin berikut. Bagaimanapun visi-misi Bank BTN dan sikap kerja yang dimiliki haruslah sejalan satu sama lain agar bisa mewujudkan visi-misi Bank BTN itu sendiri demi kepentingan masyarakat Indonesia dan peningkatan sumber daya manusia Indonesia sendiri.

-Pelayanan yang unggul terhadap pembiayaan seperti perumahan, konsumsi dan modal kerja.
-Peningkatan keunggulan kompetitif yang memberikan inovasi dan pengembangan produk selaras dengan kemajuan teknologi.
-Menyiapkan dan mengembangkan Human Capital yang memiliki kualitas, profesional dan berintegritas tinggi.
-Melakukan tugas manajemen perbankan yang hati-hati dan sesuai dengan Good corporate governance.
-Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungannya.

Baca juga:
Lowongan Kerja Bank BTN
Lowongan Kerja Bank Syariah Mandiri

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon