Internet Banking dan Kode Bank BCA

Monday, September 10, 2012

Bagikan ya :
bank bcaBank BCA merupakan salah satu bank terfavorit di Indonesia. Anda pasti tidak heran sebagai contoh jika akan menarik uang di ATM maka sering harus mengantri terlebih dahulu. Ketika kita ke bank maka antrian juga penuh.

Nah, oleh karena itu Anda yang sering melakukan transaksi dengan Bank BCA kecuali untuk tarik tunai tentu akan lebih baik jika bisa mengaksesnya dari mana saja. Ya, Bank BCA Internet Banking adalah jawabannya! Dengan Bank BCA Internet Banking, Anda bisa melakukan transfer, membayar tagihan, beli pulsa dan apa saja yang Anda butuhkan. Bahkan Anda tidak hanya bisa mengakses Bank BCA Internet Banking via PC tetapi bisa menggunakan smartphone Anda.

Apa saja keuntungan menggunakan Bank BCA Internet Banking melalui website Bank BCA? Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Bank BCA untuk transaksi perbankan via Internet Banking:

1. Bank BCA Internet Banking terkenal aman dan terlindungi dengan berbagai cara.
2. Anda bisa melakukan berbagai transaksi perbankan seperti halnya dengan ATM, tentu terkecuali tarik tunai.
3. Transaksi perbankan yang dilakukan sangat praktis dengan Bank BCA Internet Banking.
4. Seperti yang sudah disebutkan, Anda bisa menggunakan Bank BCA Internet Banking via smartphone.

Registrasi & Transaksi Bank BCA Internet Banking
Registrasi Bank BCA Internet Banking terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Yang pasti Anda sudah merupakan nasabah Bank BCA dan memiliki buku tabungan dan ATM BCA maka Anda berhak untuk mendapatkan akses Bank BCA Internet Banking. Berikut langkahnya:

-Anda bisa melakukan registrasi di mesin ATM BCA untuk mendapatkan identitas pengguna Bank BCA Internet Banking atau user ID dan nomor identifikasi Internet Banking atau PIN.
-Atau Anda bisa melakukan registrasi Bank BCA Internet Banking dengan langsung datang ke customer service Bank BCA ldi kantor cabang Anda membuka tabungan. Setelah itu, user ID dan PIN akan dikirimkan via email.

Transaksi via Bank BCA Internet Banking juga benar-benar memfasilitasi Anda yang memang sering melakukan transaksi perbankan, ini dibuktikan dari limit yang diterapkan oleh pihak Bank BCA. Untuk transaksi transfer rupiah ke rupiah, Anda bisa melakukan transfer hingga Rp 100juta per hari per user ID Anda. Sebagai catatan, limit ini juga terpisah dari limit kartu ATM BCA Anda.

Nah, setelah melakukan registrasi Bank BCA Internet Banking maka Anda wajib memiliki keyBCA untuk bisa melakukan transaksi. Untuk mendapatkan keyBCA tersebut, Anda bisa mendatangi customer service. Ketika Anda telah mendapatkan user ID dan PIN biasanya Anda akan diberikan keyBCA juga. Kemudian, Anda bisa membayar biaya administrasi untuk mendapatkan keyBCA tersebut apakah dengan membayar tunai atau didebet dari tabungan BCA Anda. keyBCA sendiri berfungsi untuk memperkuat keamanan penggunaan Bank BCA Internet Banking karena setiap nasabah yang menggunakan fasilitas Internet Banking memiliki keyBCA masing-masing dan tidak bisa saling bertukar.

Tips Aman Bank BCA Internet Banking
Website Bank BCA sendiri telah dibangun dengan sistem keamanan yang tinggi. Namun, ada beberapa hal tips aman yang harus Anda perhatikan juga ketika akan melakukan transaksi Internet Banking. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

1. Ingat! Website Bank BCA untuk bertransaksi Internet Banking adalah http://www.klikbca.com dan ketika meng-klik LOGIN akan dibawa ke halaman https://ibank.klikbca.com atau jika Anda mengakses via smartphone maka alamatnya http://m.klikbca.com.
2. Tidak memberikan data pribadi seperti user ID dan PIN Bank BCA Internet Banking Anda kepada siapapun yang hendak menipu apakah yang mengaku sebagai petugas Bank BCA atau via email dan sebagainya.
3. Sebaiknya tidak mengakses Bank BCA Internet Banking lewat warnet atau jaringan lainnya yang tidak aman.
4. Ganti PIN Bank BCA Internet Banking Anda secara berkala.

Sebagai informasi bagi Anda yang sering melakukan transaksi perbankan, maka tidak ada salahnya untuk mengingat kode Bank BCA, yakni 014. Anda yang belum memiliki Bank BCA Internet Banking segeralah melakukan registrasi baik via ATM atau kantor cabang Bank BCA dan nikmati kemudahan transaksi perbankan dengan Bank BCA Internet Banking dari mana saja dan kapan saja yang Anda butuhkan!

Baca juga:
Bank Mandiri
Bank BNI
Kode Bank Transfer dan Swift Code Bank (Seluruh Indonesia)

Silahkan Bagikan Artikel ini ya Teman :)
Bagikan ya :

0 komentar:

Post a Comment