Internet Banking dan Kode Bank BNI

Wednesday, September 12, 2012

Bagikan ya :
bank bniBNI atau dikenal juga sebagai Bank Negara Indonesia merupakan bank pemerintah Indonesia dengan saham pemerintah 60% dan publik 40%. Bank BNI adalah bank tertua di Indonesia yang telah didirikan sejak 5 Juli 1946.

Tidak heran jika Bank BNI telah memiliki banyak kantor cabang dan pastinya nasabah. Maka dari itu, tabungan Bank BNI adalah salah satu bank yang wajib dimiliki oleh mereka yang sering melakukan transaksi perbankan. Salah satu fitur yang paling memudahkan Anda yang ditawarkan oleh pihak Bank BNI sendiri adalah Bank BNI Internet Banking. Seperti motto Bank BNI Internet Banking yaitu 'Semudah yang Anda Inginkan' maka Anda memang akan mendapatkan kemudahan seperti yang Anda inginkan dalam hal bertransaksi.

Pastikan tabungan BNI yang Anda miliki adalah salah satu dari jenis rekening Bank BNI berikut ini:
1. Tabungan seperti BNI Taplus, BNI Taplus Utama, BNI Taplus Pegawai, BNI Taplus Tapenas dan BNI Taplus Mahasiswa.
2. BNI Giro Perorangan bisa rupiah ataupun valas.
3. BNI Deposito bisa rupiah ataupun valas.
4. Rekening Pinjaman Perorangan yang penting nasabah tersebut memiliki Customer Informartion File yang sama.

Dengan memiliki Bank BNI Internet Banking, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan seperti transfer apakah antar sesama bank BNI atau bank lainnya. Maka dari itu tidak salah untuk mengingat kode Bank BNI Anda yakni 009. Selain itu, Anda juga bisa mengecek saldo, mutasi rekening, membayar tagihan dan membeli voucher pulsa via website Bank BNI di www.bni.co.id. Apa saja kelebihan Bank BNI Internet Banking? Berikut beberapa kemudahan yang Anda inginkan tersebut:

1. Anda bisa menghemat waktu karena bisa mengakses Bank BNI Internet Banking kapan saja dan dimana saja selama ada koneksi Internet melalu komputer ataupun laptop Anda.
2. Anda yang baru pertama kali menggunakan Bank BNI Internet Banking tidak perlu bingung karena website Bank BNI yang didukung oleh navigasi yang mudah dan simpel.
3. Bank BNI Internet Banking sangat aman karena didukung oleh sistem keamanan yang berlapis yakni dengan tidak hanya menggunakan User ID dan Password Bank BNI Internet Banking saja tetapi juga harus memiliki BNI e-Secure.
4. Dengan memiliki Bank BNI Internet Banking maka Anda bisa mengakses semua akun BNI yang Anda miliki.
5. Registrasi Bank BNI Internet Banking sangat mudah!

Registrasi Bank BNI Internet Banking
Melakukan registrasi Bank BNI Internet Banking sangat mudah, yakni sebagai berikut:
1. Lakukan registrasi via ATM BNI.
2. Lakukan aktivasi layanan Bank BNI Internet Banking melalui website Bank BNI di www.bni.co.id dan Anda bisa melakukan cek saldo dan mutasi transaksi rekening.

Namun selain cek saldo dan mutasi transaksi rekening, Anda harus memiliki Bank BNI e-Secure. BNI e-Secure adalah alat pengaman tambahan ketika melakukan transaksi finansial seperti transfer, pembayaran tagihan dan pembelian voucher. Nantinya BNI e-Secure akan menghasilkan PIN yang selalu berganti-ganti setiap kali melakukan transaksi dan alat ini dimiliki oleh masing-masing nasabah yang melakukan registrasi Bank BNI Internet Banking dengan mendatangi customer service kantor cabang Bank BNI.

Registrasi Memperoleh BNI e-Secure
Setelah Anda melakukan registrasi Bank BNI Internet Banking, Anda bisa LOGIN ke website Bank BNI dan memilih menu 'Administrasi', kemudian mengklik 'Registrasi BNI e-Secure'. Jangan lupa untuk mencetak nomor referensi pemesanan BNI e-Secure Anda dan pilih kantor cabang dimana Anda akan mengambil BNI e-Secure tersebut. Setelah 10 hari kerja, Anda bisa mengambil BNI e-Secure Anda dengan biaya administrasi Rp 10.000 dan harus membawa Buku Tabungan, BNI Card, kartu identitas Anda yang masih berlaku dan jangan lupa Nomor Referensi Pemesanan BNI e-Secure. Terakhir Anda bisa melakukan aktivasi BNI e-Secure melalui Bank BNI Internet Banking.

Jika Anda sudah melakukan proses registrasi Bank BNI Internet Banking dan memperoleh BNI e-Secure, Anda pun sudah bisa mendapatkan kemudahan yang ditawarkan oleh Bank BNI seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya. Anda pun tidak perlu repot-repot mencari mesin ATM BNI atau harus keluar rumah untuk melakukan transaksi perbankan, tentunya selain tarik tunai. Selamat menikmati layanan Bank BNI Internet Banking.

Baca juga:
Bank Mandiri
Bank BCA
Kode Bank Transfer dan Swift Code Bank (Seluruh Indonesia)

Silahkan Bagikan Artikel ini ya Teman :)
Bagikan ya :

0 komentar:

Post a Comment